Top 10 Tangga Lagu Korea Minggu Ini

Musik memang sudah menjadi hiburan yang tidak bisa dipisakan dari kehidupan kita saat ini, dan saat usia maupun tmpat tinggal tidak jadi masalah musik akan terus menjadi pemersatu dari sekian banyak kultur budaya yang ada. Saat ini jenis aliran musik Korea yang mulai masuk ke Indonesia dengan membawa budaya Boy Band yang kerap ditiru orang Indonesia (lihat Profil BoyBand SM*SH disini). Tapi jika berbicara Korea maka tak ada salahnya saya akan berikan informasi tentang Top 10 Tangga lagu Korea minggu ini, untuk hari ini yaitu Sabtu 6 Agustus 2011 sudah banyak band Korea yang bersiap untuk masuk ke jajaran 10 besar ini.

Inilah Top 10 Tangga Lagu Korea Minggu Ini
Posisi 1
Hands Up - 2PM
Lagu yang dibawakan 2PM ini tetap pada posisi 1 sejak Minggu yang lalu, dan Boy Band ini nampaknya cukup dikenal tidak hanya di Korea namun juga Indonesia

Posisi 2
Roly Poly - T-ARA
Lagu Roly Poly ini naik 1 peringkat dari posisi sebelumnya pada minggu lalu yang berada di posisi 2 dan bertukar posisi dengan yang ada dibawahnya.

Posisi 3
Cahaya Bintang Cahaya Rembulan (별빛달빛) - SECRET
Inilah Band yang turun 1 peringkat dari posisi 2 dengan lagunya Cahaya Bintang Cahaya Rembulan (별빛달빛) yang belum bisa membawa mereka aman di posisi tersebut.

Posisi 4
Bubble Pop - Hyunah
Lagu ini seolah meroket di jajaran tangga lagu Korea yang saat ini telah naik 2 peringkat dari posisi 6.

Posisi 5
Hot Summer - F(x)
Lagu ini mengikuti jejak turunnya lagu Roly Poly yang harus berada di posisi 5 karena turun 1 peringkat dari minggu sebelumnya.

Posisi 6
Mona Lisa - MBLAQ
Inilah lagu baru yang masuk jajaran 10 Top Korea pekan ini dan langsung berada di posisi 6

Posisi 7
Saya yang Terbaik (내가 제일 잘 나가) - 2NE1
Lagu ini harus turun 2 peringkat dari posisi 5 sebelumnya. Sayang sekali, padahal enak lagunya.

Posisi 8
Menutup Mulutnya (그 입술을 막아본다)- 8eight
Salah satu pendatang baru yang mengikuti jejak MBLAQ, namun masih harus berangsur naik di posisi 8 tangga lagu Korea Pekan ini.

Posisi 9
La La La - Mighty Mouth
Sayangnya lagu ini harus turun 1 peringkat ke posisi dibawahnya.

Posisi 10
Pada Hari Turun Hujan (비가 오는 날엔) - BEAST
Ini salah satu Band Korea yang sering berada di posisi akhir dan juga sering menghilang di Chart Korea. Tapi mereka masih kompak saja dalam membuat lagu.

Top 10 Tangga Lagu Korea Minggu Ini diadaptasi dari Website Resmi Asep Tutorial

Comments